Monday, February 18, 2008

Wisuda ke-18 Al-Inhadl

Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun sekali Al-inhadl mewisuda para santri yang telah lulus dalam menempuh studinya. Di tahun 2007 tepatnya tanggal 9 September / 28 Sya’ban 1428 H kembali menyelenggarakan upacara wisuda ke-18 bagi santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyyah (MADIN).
Prosesi Wisuda

Pembacaan Ikrar Wisuda



Prosesi Khotmil Qur'an

Rangkaian acara wisuda juga bersamaan dengan peringatan Haflah Akhirus Sanah 1428 H. Santri TPQ yang diwisuda adalah mereka yang telah menyelesaikan pendidikan Qira’ati (untuk tahun 1429 menggunakan metode Yanbu’a - Kudus) dan telah hatam al Qur’an 30 Juz dengan ilmu Tajwid dan Gharibnya ditambah materi penunjang berupa praktik sholat, do’a-do’a harian, hafalan surat-surat pendek dan surat-surat pilihan lainnya.


Santri TPQ menyanyikan Mars & Hymne TPQ


Bagi santri MADIN mereka yang diwisuda telah menempuh pelajaran ilmu-ilmu agama seperti : Nahwu, Shorof, Tauhid, Akhlaq, Hadits, Tarekh, dll sesuai dengan kurikulum yang telah ditentukan. Pada tahun 2007 ini Al-Inhadl mewisuda sebanyak 47 Santri TPQ dan 10 santri MADIN. Mudah-mudahan santri yang telah diwisuda dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatkannya selama di bangku pendidikan dan jangan berhenti sampai disini saja, tapi diharapkan bisa melanjutkan belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Semoga mendapat ilmu yang bermanfaat.

Wisudawan berfoto bersama di depan Masjid Agung Jawa Tengah
(dalam acara karnaval wisuda)


Foto Bersama di Sam Pho Kong Kedung Batu Semarang (dalam acara karnaval wisuda)